LAPORAN KENAIKAN KELAS

KKPS Karawang

LAPORAN KENAIKAN KELAS

Kamis, 18 Juni 2020

LAPORAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020



Tahun Pelajaran akan berakhir pada tanggal 19 Juni 2020. Di beberapa sekolah di Kabupaten Karawang sudah mulai melaksanakan kegiatan penyerahan raport siswa sebagai bentuk akuntabilitas temen-temen guru pada orang tua peserta didik.

Penyerahan raport ini adalah salah satu kewajiban guru dan satuan pendidikan untuk melaporkan perkembangan belajar peserta didik pada orang tua. Dengan demikian diharapkan informasi tentang perkembangan belajar siswa sampai pada orang tua, sehingga orang tua peserta didik menjadi tahu perkembangan belajar anaknya selama satu tahun terakhir.

Yang ingin saya tambahkan di sini, mohon kepada para kepala sekolah, ketika melaksanakan kegiatan kenaikan kelas ini tolong perhatikan protokol kesehatan yang masih berlaku saat ini di daerah kita.

Setelah penyerahan raport dilaksanakan, masih ada kewajiban guru dan satuan pendidikan ini, yang kadang kala terlupakan, yaitu melaporkan kegiatan tersebut ke Korwilcambidik masing-masing melalui Pengawas Binanya. 
Dalam kesempatan ini, saya cuma ingin berbagi dengan kepala sekolah, jika teman-teman kepala sekolah membutuhkan format laporan kenaikan kelas tersebut.
Langsung saja ini contoh format laporan kenaikan bisa didownload di SINI. 

Sekian tulisan hari ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman kelapa sekolah.